Mar 222012
 

Dalam beberapa bulan terakhir marak SEO Contest yang merupakan salah satu kegiatan marketing dari perusahaan untuk meningkatkan Brand-nya melalui jaringan internet. Perusahaan menyadari bahwa konsumen Indonesia saat ini banyak memanfaatkan internet untuk mencari produk atau jasa, walaupun mungkin belum bertransaksi secara online menggunakan internet banking, paypal atau pembayaran online lainnya. Namun demikian, penggunaan search engine seperti google, yahoo, bing, ask dll menjadi semacam kebutuhan sehari-hari bagi para pengguna internet.

Search Engine Optimization (SEO) menjadi sesuatu yang penting, saat perusahaan ingin informasi yang disampaikan dapat tampil di search engine (terindex), bahkan jika mungkin dapat tampil di halaman awal dari sebuah search engine. Kontes-kontes SEO yang marak belakangan ini melatih para webmaster untuk bisa memposisikan situsnya dengan keyword yang diinginkan muncul di halaman satu sebuah search engine. Bukan sesuatu yang mudah tentu saja. Misalnya Keyword: “Informasi Kredit Terbaik di Indonesia.” tanpa tanda petik harus memunculkan situs kita di  search engine. Atau  keywords “Promo Indonesia” dan “Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia.” dengan peserta yang jumlahnya ratusan, dan dengan upaya yang sama-sama keras untuk bisa tampil di halaman satu search engine google dan yahoo.

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk memenangkan persaingan dalam bisnis. Namun bisnis selalu memiliki aturan yang harus diikuti. Apakah SEO kontes ini dapat melatih kita untuk bekerja keras dan mengikuti aturan? Kembali lagi kepada para pelakunya.

Demikianlah.

 

Artikel Terkait:

http://nanangsuryadifeub.lecture.ub.ac.id/2013/01/bank-mandiri-adalah-bank-terbaik-di-indonesia/

http://nanangsuryadi.lecture.ub.ac.id/2013/02/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia/

http://nanangsuryadi.web.id/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia/

http://nanangsuryadi.com/promosi-bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia/

 

 

 Leave a Reply

(required)

(required)

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>