Apr 092013
 

Saat ini pemasaran di internet semakin banyak diminati. Untuk dapat melakukan strategi pemasaran di internet kita harus mendalami media ini. Banyak hal yang harus diperhatikan, karena banyak strategi pemasaran konvensional mungkin harus diadaptasi ke dalam lingkup media internet ini. Banyak hal-hal teknis yang mungkin akan sukar diikuti jika terpaku pada term-term pemasaran konvensional.

Salah satu yang mengemuka dalam pemasaran di internet adalah term “Search Engine Marketing” dan “Search Engine Optimization”, yang mungkin perlu dipelajari lebih mendalam bagi para pemasar yang ingin terlibat dalam pemasaran internet. Dengan mempelajari kedua term tersebut, akan didapatkan inspirasi tentang bagaimana membuat strategi pemasaran internet.

Saat ini saya berlatih menggunakan SEO, dengan cara trial & error. Dengan mengikuti kontes SEO misalnya. Salah satu kontes SEO yang saya ikuti untuk berlatih untuk SEO ini adalah kontes “Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen” yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan. Banyak hal yang dapat saya pelajari dengan mengikuti kontes Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen ini. Selain mempelajari teori, teknik-teknik yang sangat banyak sumbernya, juga langsung mempraktekkan, sehingga bisa muncul dalam Search Engine Result Page (SERP) yang bagus. Tapi sampai saat ini, hasil percobaan saya masih belum optimal. Mungkin ada yang perlu diperbaiki, entah secara on-page maupun off-page.

 Leave a Reply

(required)

(required)

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>